WA (24 Jam) : 081-1197-7773


Home » Blog » 3 Cara Menyusun Rincian Biaya Pernikahan

3 Cara Menyusun Rincian Biaya Pernikahan

Jasa Sewa Tenda | AC Floor Standing | Cooling Fan | Genset – Sebetulnya banyak sekali orang yang kurang lihai dan teliti dalam penentuan biaya soal hari bahagianya atau hari pernikahan. Hal ini terjadi karena yang namanya pernikahan adalah sebuah momen yang kebanyakan dilakukan sekali dalam seumur hidup kita, sehingga tidak ada pengalaman yang bisa menghandle kekeliruan dalam tindakan tersebut. Inilah yang membuat para pengantin harus mengeluarkan berbagai pengeluaran tambahan sebelum hari-H berlangsungnya hari pernikahan, pada hari-H dan setelah hari-H.

Agar tidak terjadi hal yang demikian, maka pada artikel berikut ini akan saya berikan beberapa 3 cara atau masukkan yang semoga saja bisa membuat Anda yang hendak ingin menikah tidak mengelami kekeliruan dalam menyusun rincian biaya pernikahan.

 

3 Cara Menyusun Rincian Biaya Pernikahan Dengan Tepat

 

1. Konsultasi dengan orang tua
Hal pertama yang mungkin harus anda lakukan yaitu dengan berkonsultasi kepada orang tua anda. Orang tua adalah sosok yang memiliki pengalaman luar biasa banyak dalam kehidupannya, termasuk dalam urusan seperti ini atau pernikahan. Salah satu penyebab kita sebagai anaknya bisa lahir ke dunia ini, adalah karena orang tua kita sudah pernah melakukan pernikahan sebelumnya, dibandingkan kita yang belum atau hendak menikah. Karena itu, konsultasikan dengan mereka bagaimana cara menyusun rincian biaya pernikahan. Apa sajakah pengeluaran yang harus disiapkan dan bagaimana cara mengatur anggaran biaya yang dimiliki.

2. Konsultasi dengan wedding organizer
Hal kedua yakni anda harus berkonsultasi kepada wedding organizer. Jika tidak ingin merepotkan orang tua, atau kita tidak berkesempatan untuk berkonsultasi dengan orang tua, maka kita bisa memanfaatkan jasa wedding organizer. Konsultasikan semua hal tentang pernikahan kita, dan biarkan pihak WO yang mengurusnya untuk kita.

3. Konsultasi dengan sahabat yang sudah menikah
Hal ketiga yaitu anda juga harus berkonsultasi kepada kerabat atau sahabat anda jika hendak menikah. Jika orang tua tidak memungkinkan, jika menggunakan WO anggaran kita tidak memadai, maka jalan lain yang bisa diambil adalah dengan konsultasi kepada sahabat yang sudah pernah menikah. Mereka sedikitnya tahu apa saja pos pengeluaran yang akan ada serta gambaran tentang anggaran yang harus dipersiapkan.

 

Saran Dari Dewisalju

 

Mungkin itu yang bisa saya berikan kepada anda, saran saya yakni mantapkan pernikahan anda dengan budget yang anda miliki, susun dan atur juga dengan melihat dana anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *